Fokus sebagai Pengacara, Riyan Permana Putra Mundur dari Divisi Hukum DPC Partai Demokrat Bukittinggi

Bukittinggi, SumbarEkspres.com, 7 Juli 2023 – Banyaknya kasus yang ditangani Riyan Permana Putra, SH MH akhir-akhir ini dari luar kota Bukittinggi, membuat beliau susah untuk membagi waktu dan itu butuh konsentrasi dalam menangani suatu perkara dari kliennya.

Hal ini disampaikan Riyan saat di konfirmasi SumbarEkspres.com terkait pengunduran diri beliau sebagai advokat di DPC Partai Demokrat pada Jumat pagi (7/7), di Manggis Ganting, Bukittinggi.

Riyan menjelaskan bahwa sebagai seorang pengacara harus bersikap profesional untuk membantu klien dalam mengupas secara detail setiap permasalahan hukum yang menimpa kliennya ujarnya.

Perjalanan dari Bukittinggi ke Pengadilan Negeri Koto Baru Solok atau ke Pengadilan Negeri Painan, Pesisir Selatan sangat menyita waktu dan tenaga saya untuk memenuhi permintaan klien yang saat ini saya tangani imbuhnya.

Agar bantuan hukum bisa maksimal didapatkan oleh klien saya dan itu butuh konsentrasi yang tinggi imbuhnya.

Setelah saya pertimbangankan matang-matang, maka biarlah saya fokus saja sebagai pengacara umum saja dalam membantu masyarakat memperoleh bantuan hukum dan untuk itu saya memilih mengundurkan diri sebagai advokat di DPC Partai Demokrat Bukittinggi timpalnya.

Apalagi saya sebagai Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Kordinator Wilayah Bukittinggi – Agam yang sudah punya SK dari pusat, harus menunjukkan ke independenan saya, dan itulah alasan saya memilih untuk mundur pungkasnya.(Fendy Jambak/Jumarni/Rika)

Bagikan:
Hubungi Pengacara